Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Sambut Mahasiswa Baru Dalam PKKMB dengan Semangat dan Motivasi

Berita Mahasiswa

FEB Unigha_ Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Husaini Abdullah, SE., M.M menyambut hangat para mahasiswa baru dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diadakan selama 3 hari. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus, sistem perkuliahan, serta memberikan informasi penting terkait akademik dan non-akademik kepada mahasiswa baru.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya peran mahasiswa dalam menciptakan masa depan yang lebih baik. “salah satu kewajiban utama sebagai mahasiswa yang menjadi bagian dari perguruan tinggi, yaitu menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah fondasi utama dari setiap aktivitas di dunia pendidikan tinggi, tiga pilar utama yang akan membentuk karakter sebagai mahasiswa yang tidak hanya unggul secara akademik, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa”. Beliau berharap kepada seluruh mahasiswa agar bersama-sama menjaga integritas, etika, dan disiplin untuk mencapai kesuksesan yang kita harapkan. “Jadilah mahasiswa yang tidak hanya unggul dalam ilmu, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan bertanggung jawab”.

Maisur SE , M.Si selaku Wakil Dekan FEB Unigha dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru yang telah berhasil melewati berbagai seleksi dan resmi menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kalian telah memilih langkah yang tepat dengan bergabung di fakultas ini, dan di sinilah perjalanan akademik yang lebih menantang dan beragam akan dimulai. Beliau menekankan sebuah hal yang sangat penting sebagai mahasiswa, yaitu pentingnya mengikuti peraturan kampus “Sebagai bagian dari komunitas akademik di fakultas ini, kalian memiliki tanggung jawab untuk mematuhi aturan dan tata tertib yang telah ditetapkan oleh pihak kampus. Beliau juga berharap agar mahasiswa baru memanfaatkan masa perkuliahan dengan baik, tidak hanya fokus pada akademik, tetapi juga mengembangkan soft skills dan keterlibatan dalam organisasi.

Ketua Program Studi Manajemen Boihaki, SE , M.M ., CHRMP menyampaikan hal penting terkait bimbingan akademik dan peran mahasiswa dalam mendukung akreditasi program studi. “Bimbingan akademik bukan sekadar formalitas, tetapi menjadi sarana yang sangat penting untuk merancang rencana studi yang tepat dan sesuai dengan target kelulusan. Program studi juga tidak hanya dinilai dari kurikulum dan fasilitas yang ada, tetapi juga dari kinerja dan prestasi mahasiswanya karena semua kegiatan mahasiswa di fakultas ini, baik akademik maupun non-akademik, memiliki peran penting dalam mendukung akreditasi program studi. “Saya berharap kalian bisa berperan aktif dalam mendukung program-program yang ada dan turut serta dalam menjaga dan meningkatkan akreditasi program studi”.

Terakhir Mahlil Mafrawi selaku Gubernur FEB Unigha “selamat datang di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kami sangat bangga dapat menyambut kalian semua yang telah berani melangkah maju, dari dunia siswa menjadi mahasiswa. Ini adalah sebuah perjalanan baru, sebuah lompatan besar yang membutuhkan keberanian, tekad, dan semangat. Menjadi seorang mahasiswa bukanlah hal yang mudah. Di sini, kalian akan menemui tantangan yang lebih besar, tanggung jawab yang lebih besar, tetapi juga peluang yang lebih besar untuk berkembang. Kalian telah mengambil langkah pertama, langkah yang akan membuka pintu menuju dunia yang penuh dengan kesempatan, baik untuk mengasah intelektualitas, membangun karakter, maupun membentuk masa depan yang cerah.

Ingatlah bahwa perjalanan ini mungkin tidak selalu mudah, namun jangan pernah takut untuk terus maju. Yakinlah bahwa keberanian kalian untuk maju satu langkah adalah awal menuju masa depan yang penuh dengan keberhasilan.

Dekan dan Seluruh Civitas Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Mengucapkan “Selamat datang para Ekonom Muda, Selamat bergabung di Keluarga Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Semoga perjalanan kalian di sini penuh dengan pengalaman berharga, tantangan yang memacu semangat, serta pencapaian yang membanggakan”.
Penulis: Irza Amelia, SE., M.S.M